Manfaat Kumur dengan Madu

07.00 CEO wongpasar 0 Comments



Beberapa hari yang lalu saya coba untuk cabut gigi dengan kondisi gigi yang akan dicabut adalah gigi susu, wah betapa susahnya ketika saya bawa ke dokter gigi praktek, yang kebanyakan tidak mau melakukan pencabutan karena susah, dan tidak berani menaggung resiko. 

Hal ini yang membuat saya terheran-heran, Tapi kedatangan saya saat itu tidak sia-sia, karena dokter menyarankan saya untuk ke RS dan meminum obat sakit gigi MEFINAL 500 (obat penghilang rasa nyeri). Keesokan harinya saya coba untuk datang ke RS, dan saat itu dilaksanakan pencabutan dengan maksimal dan cekatan, namun apa yang terjadi, gigi pada saat pencabutan patah dan masih menyisakan gigi di akarnya. Wah betapa sakitnya karena hal yang serupa tidak ada bedanya, sudah sakitnya minta ampun, dan tidak ada hasilnya.

Lalu saya disarankan ke dokter Mulut untuk dilakukan pembedahan. untuk mengambil sisa gigi yang masih tertanam. Biaya yang dtianggung cukup besar untuk pergi bedah mulut, lalu saat itu saya tidak melakukannya. Namun saya teringat kata ibu saya dahulu, untuk melakukan pengobatan tradisional dengan Madu. Berikut informasi tentang Berkumur dengan madu.

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Rasa manis madu disebapkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula.

Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, dioleskan jika dipakai untuk pemanggangan. Madu memiliki rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya. Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air yang hanya 0.6.

Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang. Dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa. Aroma madu bergantung pada sumber nektar yang diambil lebah.

Manfaat Madu - Tentu saja, Indonesia Terbaru semua tahu bahwa madu adalah salah satu suguhan alam yang paling lezat, tetapi apakah Anda tahu bahwa ada kegunaan topikal banyak untuk madu juga? Karena madu mengandung vitamin, mineral, dan asam amino, yang sangat baik dalam memelihara kulit dan rambut. Manfaat Madu lainnya adalah madu sebagai antibakteri dan antijamur yang membantu disinfeksi dan mempercepat proses penyembuhan pada luka, goresan dan luka bakar.

Manfaat Madu - Namun untuk mendapatkan madu alami sekarang ini sangatlah sulit. sulitnya mendapatkan madu asli, membuat penjual sering kali melakukan kecurangan dalam menjual madu, berbagai cara dilakukan para penjual madu untuk memanipulasi madu asli, menjadi lebih banyak, sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Berikut ini adalah berbagai manfaat madu:

  1. Mudah dicerna, Karena molekul gula pada madu dapat berubah menjadi jenis gula lain (misalnya sukrosa menjadi glukosa), madu mudahdicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, walau memiliki kandungan asam yang tinggi. Madu membantu ginjal danusus untuk berfungsi lebih baik.
  2. Menambah tenaga, Jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah. Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan. Kandungan gizi utama madu yang terdiri dari senyawa karbohidrat seperti gulafruktosa (41,0%), glukosa (35%), sukrosa (1,9%), dan dekstrin (1,5%) akan menambah asupan energi yang diperlukan
  3. Memperlancar fungsi otak, Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah hanya berselang tujuh menit setelah dikonsumsi.Molekul gula bebas dalam madu membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengonsumsi gula terbesar.
  4. Membantu pembentukan darah, Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sel darah. Lebih jauh lagi, ia membantu pembersihan darah. Madu berpengaruh positif dalam mengatur dan membantu peredaran darah. Madu juga berfungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis.
  5. Membunuh bakteri, Sifat madu yang membunuh bakteri disebut "efek inhibisi". Penelitian tentang madu menunjukkan bahwa sifat ini meningkatdua kali lipat bila madu diencerkan dengan air.
  6. Meningkatkan nafsu makan dan mengurangi rasa sakit, Dari hasil penelitian Y Widiodo (2001), peneliti di Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi Bogor ditemukan bahwakonsumsi madu secara rutin dapat mengurangi kepekaan terhadap rasa sakit, sekaligus memperbaiki nafsu makan balita.Manfaat kesehatan pemberian madu yang terlihat dalam penelitian tersebut antara lain disebabkan oleh dua hal. Pertama,madu mengandung aneka zat gizi dan gula madu hanya mengandung energi/kalori. Kedua, madu juga mengandung senyawayang bersifat antibiotik.
  7. Memenuhi kebutuhan protein, Kadar protein dalam madu relatif kecil, sekitar 2,6%. Tapi kandungan asam aminonya cukup beragam, baik asam amino nonesensial maupun esensial. Asam amino inilah yang memenuhi kebutuhan protein balita.
  8. Mengandung zat antibiotik, Dari penelitian Peter C. Molan (1992), peneliti di Departement of Biological Sciences, University of Waikoto, Hamilton, New Zealand dibuktikan bahwa madu mengandung antibiotik yang aktif melawan serangan berbagai patogen penyebab penyakit. Beberapa penyakit infeksi yang dapat "disembuhkan" dan dihambat dengan mengkonsumsi madu secara teratur,antara lain; batuk, demam, penyakit jantung, gangguan hati, paru-paru, penyakit yang dapat mengganggu fungsi mata, syaraf dan telinga plus infeksi saluran pernafasan akut (ISPA
  9. Madu Sebagai pembersih Wajah  - Satu sendok makan madu dicampur dengan putih telur, 1 sendok teh gliserin dan sekitar 1/4 cangkir tepung sebagai masker yang sangat bagus untuk pengencangan kulit, diamkan 15 menit, dan bilas dengan air hangat. Anda akan menyukai hasilnya.
  10. Madu Sebagai Pelembab Alami  - campuran 2 sendok makan madu dengan 2 sendok teh susu, oleskan pada wajah dan tenggorokan, dan membiarkannya selama 15 menit. Bilas dengan air hangat, dan percikan dengan air dingin.
  11. Madu Sebagai hand Body - sebagai lotion untuk kulit kering pada tangan, siku, atau bagian lain. Hanya campuran 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh 1/2 air jeruk lemon. oleskan pada tangan, siku, tumit kaki Anda, dll, dan bersihkan setelah 15 menit.
  12. Madu Sebagai Obat Sariawan - mempercepat penyembuhan bibir pecah-pecah dan untuk jerawat karena memiliki sifat antibakteri.
  13. Madu Sebagai Nutrisi Rambut - membuat rambut lebih halus berkilau, caranya  campuran 1 sendok teh madu ke dalam 4 cangkir air hangat. Gunakan sebagai rambut bilas. Dan jika Anda pirang, tambahkan jus dari 1 jeruk lemon juga.
  14. Madu Sebagai Obat Kumur - Campurkan 1 sendok makan madu dengan secangkir air hangat. Gunakan sebagai obat kumur. Madu membersihkan gigi dan gigi palsu, dan membunuh kuman di mulut.

Uji keaslian madu :
  1. Mengocok madu dalam botol pengemasnya, Madu asli, biasanya setelah proses pengocokan akan mengeluarkan buih. Karenanya saat madu asli dalam botol, ia akan menekan tutup botol sehingga ketika tutup botol dibuka, maka akan terdengar suara letupan kecil.
  2. Meneteskan madu pada selembar kertas, Madu yang berkategori palsu biasanya akan lebih mudah diserap oleh kertas karena kadar air yang dikandungnya lebih tinggi dibanding madu asli.
  3. Mencoba, Intensitas rasa manis madu palsu terasa lebih "lengket" di lidah. Sebaliknya pada madu asli, selain rasa manis akan ditemukan pula rasa asam mengingat madu asli memiliki tingkat keasaman (pH) sekitar 3,4 - 6,1



SUPPORT by :

www.judgeforex.com 
www.wongpasar.com



0 komentar:

Popular Posts