--> MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN | BISNIS SAMPINGAN

Web ini membantu untuk manjadikan referensi bisnis Anda.

Friday, August 17, 2018

MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN

| Friday, August 17, 2018



Bumbu dapur yang kebanyakan terdiri dari tanaman herbal tentu dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit dan rambut. Tidak terkecuali dengan bumbu dapur yang memiliki rasa pedas satu ini. Tidak hanya digunakan sebagai rempah-rempah yang menghangatkan tenggorokan, Anda juga dapat menggunakan jahe untuk melakukan sejumlah perawatan kecantikan seperti berikut.

1. Mencegah Penuaan Dini 

Dilansir dari laman Ginger Parrot, jahe merupakan salah satu bahan alami yang mencegah munculnya keriput pada kulit. Hal ini lantaran kandungan antioksidan di dalamnya yang mengurangi zat-zat beracun pada kulit. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi jahe juga dapat mencegah munculnya garis-garis halus pada sudut wajah.


2. Mengatasai Jerawat

Kandungan bahan antiseptik pada jahe juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu saja, jahe juga dilengkapi dengan bahan aktif yang berfungsi membersihkan kulit secara optimal.


3. Meredakan Luka

Mengoleskan jahe pada luka ternyata dapat membantu proses penyembuhan kulit lebih cepat. Hal ini juga dapat berlaku untuk kulit yang mengalami sunburns. Kendati demikian, jangan mengoleskan jahe pada luka yang masih baru karena dapat menyebabkan sensasi rasa panas yang menyiksa.


4. Mencerahkan Kulit

Selain menggunakan jeruk lemon, Anda juga dapat mencerahkan kulit secara alami menggunakan jahe. Hal ini lantaran kandungan antioksidan pada jahe yang dapat menjadikan kulit lebih terlihat bercahaya.

Anda dapat mengonsumsi jahe atau pun menggunakannya dalam bentuk ekstrak. Selain itu, bagi Anda yang mengonsumsi atau menggunakan obat-obatan tertentu sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan jahe dalam merawat kulit.

5. Mengatasi Mual dan Muntah

Apakah kamu pernah merasa rileks begitu mencium aroma jahe? Menurut penelitian, salah satu manfaat jahe adalah memang untuk menenangkan dan mencegah mual atau muntah. Bahkan pasien kemoterapi yang biasanya sering mual akan diberikan terapi yang melibatkan jahe.




6. Menyehatkan Sistem Pencernaan 

Secara historis, manfaat jahe adalah untuk menyehatkan sistem pencernaan serta mencegah penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti perut kembung, sembelit, atau naiknya asam lambung terkait dengan stres.


7. Menyehatkan Otak

Kamu ingin meningkatkan kesehatan otak? Konsumsilah jahe secara teratur. Menurut penelitian, jahe akan menghambat proses peradangan yang terjadi di otak. Sehingga fungsi otak akan meningkat, fungsi kognitif bertambah, dan stres oksidatif penyebab penyakit Demensia juga akan menurun.

8. Menyembuhkan Migrain

Dalam uji klinis, manfaat jahe berguna untuk menyembuhkan migrain. Hal ini dibuktikan dari 100 pasien migrain yang diberikan obat mengandung bubuk jahe. Hasilnya, jahe membantu mengurangi ketidaknyamanan karena migrain tanpa efek samping.

9. Melindungi dari Sinar UV

Penelitian menunjukkan bahwa manfaat jahe memiliki kemampuan menyerap sinar UV yang dianggap sebagai penyebab kerusakan DNA. Sebabnya ekstrak dari jahe akan merangsang produksi antioksidan dalam tubuh sehingga akan memberikan perlindungan dari sinar UV.



Related Posts

No comments:

Post a Comment