--> Gejala Kerusakan Ginjal yang Sering Diabaikan | BISNIS SAMPINGAN

Web ini membantu untuk manjadikan referensi bisnis Anda.

Sunday, April 24, 2016

Gejala Kerusakan Ginjal yang Sering Diabaikan

| Sunday, April 24, 2016




Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh kita. Bila mengalami kerusakan, tubuh tidak akan bekerja dengan maksimal. Oleh karena itu, kita harus cepat dan tanggap mengetahui gejala dari kerusakan ginjal agar mendapat penanganan yang tepat.

1. Sakit punggung
Rasa sakit dan tidak nyaman di bagian punggung adalah gejala umum dari kerusakan ginjal. Semula rasa sakit akan muncul di satu sisi, lalu lanjut ke dua sisi. Jika tidak diatasi akan berdampak bada kedua sisi ginjal dalam waktu yang cepat.

2. Pola buang air kecil
Gejala lain dari kerusakan ginjal adalah perubahan warna urin, misalnya lebih pucat, lebih gelap serta frekuensi buang air kecil. Urin bisa tiba-tiba berbuasa atau terasa sakit bisa jadi pertanda ginjal kalian bermasalah. Bila terdapat darah dalam urin, segera periksa ke dokter.

3. Pembengkakan
Ginjal yang tidak berfungsi maksimal dan mengeluarkan racun mengakibatkan pembengkakan di beberapa anggota tubuh, seperti kaki dan tangan, bahkan berbahaya untuk jantung dan paru-paru.

4. Masalah kulit
Ginjal yang kurang bagus mempermudah racun untuk menyebar dan dapat menyebabkan kekeringan, ruam dan gatal. 

5. Kekurangan oksigen
Salah satu fungsi vital ginjal adalah memproduksi erythropoietin yang penting untuk menghasilkan oksigen.  Hal ini sangat berbahaya karena oksigen berperan penting untuk tubuh. Bila tidak dialirkan dengan baik, anggota tubuh tidak akan bekerja maksimal.

Lalu bagaimana cara meningkatkan kesehatan ginjal.

1. Hindari cadmium
2. Tidak merokok
3. Banyak minum air putih
4. Melakukan kegiatan fisik
5. Minum jus cranberry

Related Posts

No comments:

Post a Comment