--> CARA BISNIS AIR ISI ULANG | BISNIS SAMPINGAN

Web ini membantu untuk manjadikan referensi bisnis Anda.

Thursday, April 28, 2016

CARA BISNIS AIR ISI ULANG

| Thursday, April 28, 2016
Berikut ini tips menarik dan efektif buka depot air minum :

     1. Pelajari Market dan Lokasi anda
      —– Dimanapun kota anda, cek pasar air minum galon di kota anda, apakah masyarakat sudah mulai mengkonsumsi       air dalam galon ? atau masih terbiasa dengan merebus air ? Jadi semakin di daerah anda yang buka depot air                 minum, tandanya semakin banyak orang yang menkonsumsi air dalam galon. Tidak perlu takut buka depot di tempat       yang sudah banyak depot air minum dibuka.. Justru lebih takut bila tidak ada orang yang buka depot di daerah anda.
  1. Pelajari Kompetitor yang ada
    —– Lakukan survey ada berapa depot di kota anda, harga, omset per hari, kualitas (UV / RO), armada sales, armada pengiriman, bonus, promosi, dan tanyakan masyarakat kenapa pilih yang ini atau yang itu.. semakin lengkap data anda, akan memudahkan anda untuk menyusun strategy pemasaran dan penjualan.
    Biasanya orang mau buka depot hanya melihat depot lain buka dan banyaknya depot yang ada, tidak memikirkan hal tsb, sehingga bisa dikatakan : LATAH atau BEO saja, hanya ikut ikutan saja, tanpa tau arahnya kemana dan bagaimana buka depot yang baik dan benar.
  2. Pelajari Cara Pemasaran dan Penjualan
    —– Seperti yang saya katakan sebelumnya, pelajari pemasaran dan penjualan yang ada di kota anda. Dan amati depot depot yang ramai dikunjungi orang dan amati mengapa bisa ramai, mengapa bisa digemari masyarakat.
  3. Siapkan Strategy
    —– Anda perlu berpikir keras dan putar otak untuk yang satu ini. Anda tidak bisa mengandalkan REJEKI maupun HOKI saja dalam membuka depot air minum, spt anda menunggu orang datang untuk membeli air dari anda? Kita tau kan bahwa kita tidak pernah tahu kapan datang nya REJEKI ? Maka dari itulah, kita kerjakan dengan strategy yang benar, dan efektif., agar anda dapat memperoleh omset yang baik dan modal pun cepet kembali.
    Nah ! FujiRO sangat handal untuk masalah yang satu ini.. Sempatkan datang untuk TRAINING penjualan dan pemasaran yang unik dan effektif !
  4. Siapkan Waktu anda untuk FOKUS
    —– Anda bukan hanya membeli depot dan biarkan tumbuh begitu saja, tanaman pun harus anda sirami dan rawat agar bisa bertumbuh dengan baik.. Jadi siapkan waktu anda minimal 6 bulan untuk FOKUS dalam menangani DEPot anda. KAlau anda tidak ada waktu, anda bisa merekrut orang untuk melakukannya. Apabila tidak keduanya, saya sarankan anda tidak membuka depot deh..
    FujiRO akan senantiasa memberikan pelatihan kepada anda dalam mengembangkan depot anda.
  5. Yakinkan diri bahwa anda bisa berhasil
    —– Apabila anda masih ragu, jangan sekali sekali melangkah.. karena dijamin pasti gagal ! Orang yang yakin aja belum tentu berhasil, karena buka depot air minum tidak semudah buka warung bakso maupun counter hp. Jadi bukan tugas kami meyakinkan anda, kami hanya bisa mengajari dan mendampingi anda dalam usaha ini setiap minggunya. Kayakinan berasal dari diri anda sendiri.
  6. Pelajari Kelebihan Anda dan Depot anda
    —– Apa kelebihan depot anda ? apakah kelebihan anda dalam mengelola depot agar dapat menjaring pelanggan dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang singkat ? Apabila depot anda tidak beda dengan depot yang ada, maka.. bagaimana anda bisa merebut pasar yang sudah ada dan sudah lebih senior dari anda ? Untuk itulah FujiRO selalu mensarankan anda datang TRAining terlebih dahulu sebelum memutuskan apapun.
  7. Siapkan budget anda, jangan memaksakan budget anda
    —– Banyak sekali yang menanyakan kepada saya untuk masalah budget ini.
    hampir 85% budget yang mereka sediakan adalah dibawah 10 juta, 65% dibawah 15 juta. Tetapi mereka ingin kelangkapan yang setara dengan depot air minum yang ada di kotanya.
    MEmang bisa dengan budget tsb mendapat perlengkapan yang lengkap, tetapi KUALITAS nya sudah dipastikan adalah kualitas yang kurang baik, sehingga dalam waktu yg sangat singkat, kualitas air minum akan menurun drastis sehingga banyak sekali kendala yang dihadapi. Maka tidaklah heran kalau depot air minum isi ulang mendapat sorotan publik, yang salah satunya adalah terdapat BAKTERI di dalam airnya.. Inilah yang terkadang memberikan dampak negatif kepada dunia depot air minum di Indonesia.
    Jadi jangan paksakan budget anda, untuk mendapatkan kelengkapan yang anda inginkan.
    Sebenarnya, kalau jual air minum anda bisa mulai dari modal 5 juta ! Saya pun memulai usaha FujiRO ini dengan modal 5 juta.
  8. Pilih produk yang berkualitas
    —– Jualan air minum adalah bukan hanya 1 th maupun 2 th, melainkan selamanya.. spt kita jualan beras dll. Apalagi air adalah kebutuhan hidup nomor 2 setelah udara !
    Pastikan produk anda adalah ber KUALITAS. Ingat ini : MONEY NEVER LIES ! duit ga bisa bohong.
    Tetapi kadang ada juga supplier yang cukup ‘pandai’ menjual barang murah, dengan harga yang lebih tinggi dari barang yang berkualitas.. he..he..he..
    Terus terang.. FujiRO lebih suka menjual air daripada menjual mesin, karena jual mesin untung hanya satu kali, tapi kalau jualan air, untungnya :berkali kali.. !
    Oleh karena itu, FujiRO hanya menggunakan produk KUALITAS A, alias TERBAIK !!
  9. Amati kualitas dan harga nya
    —– Silahkan cek harga dan kualitas, bilamana perlu mintalah breakdown harga masing masing spesifikasi yang diberikan, bahkan merk maupun negara asal barang itu dibuat.
    Jarang supplier yang mau memberikan harga satu per satu spesifikasi barang yang tercantum di spesifikasinya.
  10. Cek keberadaan supplier
    —– Waspadalah.. waspadalahh.. teliti sebelum membeli.. cek keberadaan supplier, baik pribadi, kantor, maupun data referensi nya.. karena di dunia ini, pasti ada yang namanya OKNUM..
  11. Tanyakan supplier, apakah sudah mempunyai pengalaman buka depot ?
    —– Apakah anda sudah mempunyai PENGALAMAN buka depot ? Bila tidak? kemana anda akan bertanya dan belajar ? Karena banyak sekali di pasaran supplier yang hanya jual beli mesin dan spareparts saja tanpa tahu kualitas barang yang dijual tersebut.
  12. Tanyakan supplier, apakah dapat membantu anda dalam pemasaran dan penjualan ?
    —– Apakah anda sudah PINTAR dalam hal pemasaran dan penjualan ? Tentu saja anda tidak belajar dari PESAING anda bukan ? Nah kepada siapa anda akan belajar ? anda mau belajar dari pengalaman ? hehehe.. ya kelamaan atuuuh… ! hihihi.. mie aja skrg ada mie instant..
    Itulah KELEBIHAN FUJIRO.. ! karena kami tidak sekedar meenjual alat / mesin, tapi kami memberikan PELATIHAN PEmasaran dan PEnjualan yang UNIK dan EFEKTIF.. dan semua itu anda dapatkan GRATIS !!
  13. Tanyakan supplier berapa lama jam terbang di dunia air minum ?
    —– Pengalaman adalah GURU YANG BAIK.. pengalaman bisa dibagikan kepada sesama untuk dapat lebih baik tanpa harus melalui duka dan duka..
    Saya sarankan anda belajar kepada yang mempunyai pengalaman yang cukup dan semakin banyak pengalaman, akan semakin baik bagi anda untuk belajar..
    FujiRO memulai usaha ini sejak 2001, dan anda bisa cek di internet, FujiRO adalah No.1 dan TERBAIK.
  14. Pelanggan adalah RAJA
    —– Jangan pernah mendebat pelanggan. Berdebat adalah merugikan anda sendiri. Perlakukan PElanggan seperti RAJA. Layani sepenuh hati, berikan yang terbaik, berikan lebih daripada yang diharapkan… niscaya akan baik untuk anda walau di kemudian hari dampaknya
  15. Lakukan Recruit Marketing setiap waktu
    —– Banyak sekali depot yang hanya mempunyai marketing kurang dari 5 orang. Kunci keberhasilan depot adalah di marketing / salesman.. INGAT : SUKSES tidak SENDIRIAN !
  16. Lakukan pencarian pelanggan setiap waktu
    —– Jangan terlena dengan apa yang anda dapatkan sekarang.. INGAT : HIDUP TIDAK PASTI, maka kita cari yang pasti pasti saja , so… carilah pelanggan lebih banyak lagi setiap waktu
  17. Lakukan catatan, admin dengan rutin, teliti dan tepat
    —– Catatan ini sangat lah penting dan sangat membantu kita utnuk melihat statistikm dan bahan untuk membuat stragtegy di kemudian hari..
  18. Lakukan inovasi dalam promosi, perbanyak alat promosi
    —– Kita sendiri mudah bosan.. apalagi pelanggan kita ? buatlah inovasi setiap waktu untuk merangsang dan menyegarkan angka penjualan anda.. Percayalah..
  19. Jagalah kualitas setiap waktu
    —– TERLENA ! itulah kata yg paling tepat bagi anda yang telah mempunyai omset yg banyak.. yang anda kira : GINI AJA LAKU ?? haha.. silahkan saja anda berbuat demikian..
    JAGALAH KUALITAS setiap waktu.. pastikan KUALITAS adalah makin hari makin baik !
Nah ! itulah sepintas tips dari saya, yang saya kumpulkan berdasarkan pengalaman saya pribadi di lapangan.
Semoga bermanfaat…

Related Posts

No comments:

Post a Comment