--> 6 Manfaat Menakjubkan Buah Cranberry untuk Kesehatan | BISNIS SAMPINGAN

Web ini membantu untuk manjadikan referensi bisnis Anda.

Thursday, April 28, 2016

6 Manfaat Menakjubkan Buah Cranberry untuk Kesehatan

| Thursday, April 28, 2016



Cranberry merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari marga beri-berian. Seperti yang Anda ketahui, buah beri kaya akan anti oksidan yang baik untuk peningkatan kesehatan tubuh. Selain itu buah beri juga mengandung vitamin C, potasium, sodium, zinc, dan zat besi dalam dosis yang tinggi.

Berikut adalah manfaat menakjubkan buah cranberry untuk kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com.





1. Menghindarkan dari resiko infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih bisa sangat buruk untuk kesehatan Anda. Dengan mengonsumsi cranberry Anda dapat menghapus mikro organisme penyebab infeksi saluran kemih dan juga menghilangkan bakteri yang mengendap di ginjal atau kandung kemih.

2. Mencegah tumor
Cranberry kaya akan senyawa polifenol yang baik untuk mencegah pertumbuhan tumor di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi jus cranberry secara teratur maka dapat menghentikan pertumbuhan tumor yang mampu menyebabkan kerusakan organ penting lainnya seperti paru-paru, payudara, dan prostat.

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Mengonsumsi buah cranberry mampu meningkatkan sistem kesehatan kardiovaskular Anda sebab flavonoid di dalamnya mampu mengurangi lemak dan menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

4. Melindungi kesehatan gigi
Kandungan proanthocyanidine di dalam cranberry mampu melindungi gigi Anda dari bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi dan mengurangi timbulnya plak.

5. Mencegah penyakit pernapasan
Haemophilus influenza merupakan bakteri yang menyebabkan infeksi pada telinga dan pernapasan anak-anak. Sedangkan buah ini mampu menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan penyakit pernapasan.

6. Mencegah obesitas
Jika Anda menderita obesitas, konsumsilah jus cranberry secara rutin. Sebab buah ini kaya akan asam organik yang dapat mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh Anda.

Ternyata di balik bentuknya yang kecil, buah cranberry kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

No comments:

Post a Comment